100 Years Blueprint
Product Brand
Plazamedis adalah perusahaan yang bervisi besar, selalu beradaptasi dengan perubahan dan kemajuan zaman serta kebutuhan pasar. Dan kami mengedepankan kualitas layanan, tata kelola perusahaan, pengembangan sistem manajemen dan sumber daya manusia serta hubungan jangka panjang dengan para stakeholder.
Kami mencirikan diri dengan layanan yang inovatif, komprehensif, ramah, dan mampu dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Kami mencoba selalu memberikan nilai yang berbeda dibandingkan kompetitor dan selalu menjaga komitmen yang telah kami sampaikan kepada seluruh stakeholder.
Sesungguhnya kami telah menjalani bisnis ini sejak tahun 2011, namun atas pertimbangan agar lebih mudah dikenal oleh masyarakat luas maka kami berganti nama menjadi Plazamedis Indonesia pada tahun 2019.
Bila dihitung sejak tahun 2011 maka kami telah melayani hampir 250.000 orang dan lebih dari 100 pelanggan perusahaan yang tentunya ini menjadi sebuah portfolio yang membanggakan buat kami, dan ini menjadi modal buat kami untuk berkembang lebih besar lagi.
Sepuluh tahun belakangan ini kami fokus untuk melayani pelanggan-pelanggan dari sektor korporat yang tentunya tidak mudah buat kami untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh mereka, karena merekalah kami menjadi besar seperti sekarang ini.
Fokus kami selanjutnya adalah bagaimana kami bisa memberikan nilai kepada masyarakat yang jauh lebih banyak lagi dengan tidak meninggalkan sektor B2B yang telah membesarkan kami. Dengan bermodalkan mimpi yang besar dan pengalaman yang telah dijalankan, maka dalam 10 tahun ke depan Kami akan mewujudkan Visii Misi 2030, yaitu:
“Become a medical company with the most customers, user, partners, services, points and social participation”
“Menjadi perusahaan medis yang memiliki paling banyak pelanggan, pengguna, mitra, layanan, lokasi penjualan dan peran sosial”
Untuk mewujudkan visi misi tersebut setidaknya kami sudah menyusun langkah-langkah strategi yaitu dengan cara menambah layanan dan produk, menambah pelanggan dan menambah aktivitas yang efektif untuk mewujudkan Visi dan Misi tersebut.
- Kami memiliki tim yang berkarakter :
- Kreatif
- Inovatif
- Tanggung Jawab
- Konsisten
- Dengan kultur perusahaan yang menerapkan nilai-nilai
- No Blame
- No Justify
- No Excuse
- Kaizen
- Deal Done
Komitmen Kami adalah memberikan nilai-nilai terbaik kepada seluruh stakeholder yaitu pelanggan, pemilik usaha, masyarakat, dan pemerintah. Kami memiliki filosofi yang kuat dalam melayani setiap pelanggan yaitu : “We Serve You Like Family”
Filiosofi terdiri dari niiali-nilai praktis seperti:
- Menunjukkan keramah tamahan yang tulus kepada pelanggan
- Berorientasi kepada kepuasan pelanggan
- Memberikan solusi atas setiap kebutuhan yang dihadapi oleh pelanggan
- Bertindak cepat atas setiap keluhan yang disampaikan pelanggan
- Menjaga hubungan jangka Panjang dengan pelanggan
Dalam kaitannya memberikan nilai-nilai terbaik kepada seluruh stakeholder kami telah menuangkannya dalam bentuk nilai-nilai perusahaan yang secara spesifik sudah didokumentasikan di dalam dokumen induk perusahaan dan selalu kami komunikasikan kepada seluruh tim yang terlibat.
Layanan yang kami berikan saat ini diantaranya klinik, mobile health service, dan platform online layanan dan produk kesehatan. Yang bila dikalkulasi ketiga kategori layanan tersebut memiliki lebih dari 100 turunan layanan kesehatan tingkat pertama. Dari mulai layanan kesehatan tatap muka sampai layanan kesehatan daring. Kami terus berinovasi agar dapat memberikan cara yang mudah untuk masyarakat merasakan manfaat dari nilai-nilai yang kami ciptakan.
Kami berharap generasi-generasi muda yang energik, kreatif, inovatif dan memiliki skill serta mimpi yang besar dapat turut serta dalam kemajuan perusahaan ini.
Kami bermimpi menjadi market leader di sektor layanan kesehatan tingkat pertama dengan variasi layanan yang lengkap agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin lama semakin kompetitif yang sangat mengedepankan mutu layanan kesehatan yang baik serta harga yang kompetitif. Cara agar kami dapat mewujudkan mimpi tersebut yaitu selalu bertanya kepada pengguna layanan ingin seperti apakah mereka diperlakukan dan dilayani agar kami dapat menciptakan nilai yang benar-benar dibutuhkan oleh para pelanggan setia kami.
Sesuai dengan nilai-nilai yang kami terapkan di dalam perusahaan ini, kami ingin selalu tampil berbeda dari pemain-pemain yang sudah ada agar kami lebih dikenal sebagai pemberi layanan yang memiliki karakteristik. Nilai-nilai perusahaan tersebut telah menjadi panduan buat agar kami selalu tampil berbeda.
Keunikan dan ciri khas spesifik agar lebih dikenal oleh masyarakat adalah sebuah keharusan yang kami jalankan saat ini agar kami dapat memenangi persaingan yang semakin ketat. Keunikan tersebut tidak lepas dari bagaimana kami belajar dari masalah-masalah yang sudah terjadi, memandang trend saat ini dan tantangan yang ada di depan dan bagaimana pesaing kami menjalankan bisnisnya.
Kami berusaha selalu tampil berbeda di semua aspek operasional, yang tentunya tidak mudah buat kami untuk mewujudkan hal tersebut namun tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini bila semua dijalankan dengan niat yang baik dan berkeinginan kuat untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.
Salah satu hal yang kami lakukan agar kami dapat selalu kompetitif di dalam setiap permainan maka kami mengharuskan seluruh sumber daya manusia kami untuk terus belajar, mengevaluasi diri dan mengembangkan skill dan kompetensi yang sudah dimiliki saat ini. Semua hal tersebut kami lakukan agar baik secara personal ataupun perusahaan terus bertumbuh dari hari ke hari. Semoga Allah Yang Maha Kuasa meridhoi niat kami untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.
Semua mimpi yang telah tercatat dan ikhtiar yang telah kami lakukan kami niatkan karena Allah Ta’ala semoga hal ini menjadi ladang ibadah buat kami selagi kami masih ada di dunia ini. Kami percaya keberadaan kami bisa memberikan banyak manfaat pada masyarakat luas pada umumnya dan orang-orang yang telah berjuang buat perusahaan ini. Orang bergerak karena mimpinya dan kami ada karena mimpi kami ingin mewujudkan mimpi-mimpi orang lain. Masih banyak orang di luar sana yang memerlukan bantuan untuk bangkit dari keterpurukan, bangun dari kemiskinan dan berjalan menjauh dari rasa putus asa terhadap kondisi yang menurut pandangan manusia adalah sebuah takdir yang tidak dapat diubah.
Kami berharap bahwa usaha yang kami lakukan masa lalu hari ini dan masa depan dapat mewujudkan mimpi kami, agar kami dapat merealisasikan peran serta kami mewujudkan masyarakat yang baldatun toyyibatun warobbun Ghofur dengan salah satunya melahirkan 1000 penghafal Alquran dan membina sedikitnya 100 masjid.
Dan dalam 100 tahun kedepan dari sekarang kami berharap usaha ini terus menghasilkan manfaat bagi masyarakat luas sehingga dapat menjadi amal jariyah bagi semua orang yang telah bersama-sama berjuang membesarkan perusahaan ini berikut semua anak cucu keturunan mereka.
Insya Allah Kami terus melakukan usaha-usaha yang terbaik untuk mewujudkan Visi Misi kami dengan terus berharap kepada Allah Yang Maha Kuasa agar selalu memberikan kekuatan dan rahmat-Nya sehingga kami dapat melewati segala rintangan yang ada.
Anyer 21 Desember 2022